0 Joko Widodo menghadiri acara talkshow bertema “Peran Antar Elemen Bangsa: Dulu Kini dan Mendatang” di The Sunan Hotel Solo

Pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 mempertemukan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bertarung di tengah gelanggang. Siapa yang bakal menjadi pemimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan? Simak liputannya di sini.

Calon presiden Joko Widodo menghadiri acara talkshow bertema “Peran Antar Elemen Bangsa: Dulu Kini dan Mendatang” di The Sunan Hotel Solo, Jumat (20/6/2014). Ada yang menarik perhatian dari penampilannya.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi memakai sepatu berwarna hijau army. Ketika ditanya apakah merek sepatunya, Jokowi sejenak berhenti melangkah dan mengangkat kaki kanannya untuk melihat merek yang biasanya berada di alas sepatu.

Ketika tidak melihat ada merek sepatu di alas sepatu kanannya, Jokowi lalu ganti mengangkat kaki kirinya. Dia pun tidak menemukan merek di sepatu tersebut.

“Merek sepatunya enggak ada ternyata. Hehehe,” kata Jokowi terkekeh.

Jokowi mengaku sepatu tersebut dibelikan oleh istrinya, Iriana. Dia mengaku hanya memakai apa saja yang dibelikan oleh istrinya dan dia menyukainya.

“Sepatu ini yang beli istri saya jadi saya enggak tahu mereknya apa. Harganya juga enggak tahu berapa. Saya suka sepatu seperti ini karena nyaman,” ujarnya.

Tidak hanya sepatu, Jokowi juga mengaku bahwa celana kain hitam yang dipakainya juga dijahitkan oleh sang istri.

“Istri saya beli bahan kemudian dijahitkan. Kebanyakan dijahitkan daripada beli jadi. Bukan karena enggak ada ukuran buat saya karena saya kurus tapi biar nyaman dipakai,” ujarnya.

Jokowi hadir di Solo dalam rangka memenuhi undangan untuk bertemu Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Bambang Setiaji, dan berdialog bersama Senior Muhammadiyah. Selain Bambang, dalam talkshow tersebut hadir pula tiga senior Muhammadyah, yaitu Malik Fadjar, Abdul Munir Mulkan, dan Syafiq A Mugni.

Setelah itu, Jokowi menunaikan ibadah shalat Jumat di Pondok Pesentren Al Muayyad di Mangkuyudan, Solo, serta bertemu pengrajin kayu dan mebel Asmindo.


 

Kumpulan Informasi Copyright © 2011 - |- Game Seru - |- Bursa Kerja