0 Bayi Prematur Dibuang di Atap Rumah Warga

Pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 mempertemukan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bertarung di tengah gelanggang. Siapa yang bakal menjadi pemimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan? Simak liputannya di sini.

Warga Perumahan Bluru Permai Blok D tepatnya di atap teras rumah milik Agus Santoso dikejutkan rengekan suara bayi, Jumat (20/6/2014) subuh. Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga prematur dengan berat 1,5 kg dan panjang 35 cm diletakkan di kardus dan ditutup selimut.
Penemuan bayi yang masih lengkap dengan plasentanya itu ditemukan dilaporkan ke Polsek Sidoarjo. Petugas yang datang langsung membawanya ke RSUD Sidoarjo untuk dirawat karena kondisinya kurang sehat. Mengingat orok yang masih berwarna merah itu berada di udara terbuka.

Di RSUD Sidoarjo, orok tersebut dirawat di ruang neunatus dan diberi infant warmer yang berfungsi untuk menghangatkan kondisi tubuh bayi. Selama perawatan, kondisi bayi terlihat merengek-rengek seperti mencari ibunya.

Kapolsek Sidoarjo, Kompol Kurniawan Wulandono, mengungkapkan polisi masih mencari informasi terkait bayi yang dibuang itu. Diduga bayi itu baru saja dilahirkan lalu dibuang oleh ibunya. “Kami masih mencari tahu siapa orang yang tega membuang anaknya sendiri,” tuturnya.

Untuk mengungkap siapa orang yang membuang bayi, polisi bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat, kepala desa, pamong, warga sekitar dan bidan setempat. Tujuannya untuk mencari perempuan yang hamil yang sudah waktunya melahirkan. “Segala kemungkinan kami lakukan untuk mengungkap identitas ibu yang membuang bayinya itu,” papar Kurniawan.

Yang membuat heran polisi dan warga sekitar, bayi tersebut tidak dibuang di depan rumah warga atau di jalan perumahan tetapi di teras rumah. “Makanya ini yang membuat kami ganjil, padahal biasanya bayi yang dibuang itu di jalan agar ditemukan oleh orang. Tapi ini kok di atap teras,” ungkapnya.

 

Kumpulan Informasi Copyright © 2011 - |- Game Seru - |- Bursa Kerja